Artikel Education, General And Islamic

Definisi Distribusi

Artikel terkait : Definisi Distribusi


Secara umum distribusi merupakan suatu aspek yang penting dalam pemasaran. Disisi lain distribusi juga suatu kegiatan pemasaran yang berguna untuk melancarkan kegiatan Distribusi barang dari seorang produsen kepada konsumen (Wikipedia, 2014).
Kegiatan distribusi ini juga merupakan kegiatan yang sudah berlangsung sekian lama di seluruh dunia. Pentingnya kegiatan distribusi ini juga merupakan penunjang kegiatan perekonomian di seluruh dunia. Berikut ini kami akan mengulas beberapa pengertian distribusi yang di buat oleh para ahlinya sebagai berikut:
a.     Menurut Winardi (1989)
Distribusi merupakan sekumpulan perantara yang terhubung erat antara satu dengan yang lainnya dalam kegiatan Distribusi produk-produk kepada konsumen (pembeli).
b.    Menurut Philip Kotler (1997)
Distribusi merupakan sekumpulan organisasi yang membuat sebuah proses kegiatan Distribusi suatu barang atau jasa siap untuk di pakai atau di konsumsi oleh para konsumen (pembeli).
c.     Menurut Alma (2007)
Distribusi merupakan sekumpulan lembaga yang saling terhubung antara satu dengan lainnya untuk melakukan kegiatan Distribusi barang atau jasa sehingga tersedia untuk dipergunakan oleh para konsumen (pembeli).
d.    Menurut Tjiptono (2008)
Distribusi merupakan suatu proses kegiatan pemasaran yang bertujuan untuk mempermudah kegiatan Distribusi barang atau jasa dari pihak produsen ke pihak konsumen.
e.     Menurut Daniel (2001)
Distribusi merupakan suatu kegiatan dari sebuah organisasi yang bertujuan untuk memperlancar kegiatan Distribusi barang atau jasa dari produsen ke konsumen.
kesimpulan tentang distribusi yang hampir mirip yang diutaran oleh semua para ahli yaitu “distribusi merupakan suatu kegiatan atau suatu proses Distribusi barang dari satu atau kumpulan organisasi produsen kepada konsumen”.[1]



[1]AbdulHamid Mahmud, Ekonomi Zakat(Jakarta: RajaGrafindo Persada, 2006), 1.

Artikel Arwave Blog Lainnya :

Copyright © 2015 Arwave Blog | Design by Bamz