Artikel Education, General And Islamic

Pentingnya Akhlak Terpuji Dalam Pergaulan Remaja

Artikel terkait : Pentingnya Akhlak Terpuji Dalam Pergaulan Remaja

Akhlak Terpuji Dalam Pergaulan - Akhlak merupakan hal terpenting dalam kehidupan, baik akhlak sesama manusia maupun akhlak kita terhadap sang pencipta yaitu Allah, dalam artikel ini saya akan mengulas Pentingnya Akhlak Terpuji Dalam Pergaulan Remaja karena tanpa kita sadari sedikit demi sedikit akhlak remaja saat ini sudah terkikis oleh budaya barat melalui banyak hal, yaitu mediamasa sampai jaringan sosial media.


Banyak defenisi yang dikemukan orang tentang masa remaja, diantaranya: “masa remaja adalah masa perkembangan menuju kematangan jasmani, sikap, pikiran dan emosional”. Defenisi lain adalah Masa terjadinya berbagai pembentukan pada anak, baik berupa perubahan jasmani, fikiran, kedewasaan maupun sosial.

Masa remaja adalah masa yang penuh dengan hal-hal yang indah, sehingga masa remaja itu sangat sensitif, maksudnya adalah masa yang penuh dengan dinamika, serba  ingin tahu, ingin mencoba dan menyukai tantangan, walaupun terkadang bertentangan dengan ajaran Islam, misalnya pergaulan terlalu bebas, berpakaian “you can see” (kamu dapat lihat).

Perubahan perilaku remaja dapat dipengaruhi oleh lingkungan dimana tempat remaja itu bergaul, Lingkungan yang sangat mempengaruhi karakter remaja adalah teman sepergaualan, jika remaja itu bergaul dengan teman yang baik (memiliki akhlak karimah), maka karakternya akan menjadi baik begitu pula sebaliknya.

Dewasa ini banyak remaja yang terpengaruh oleh budaya barat yang mereka anggap lebih maju  dan modern sehingga para remaja tidak mengindahkan lagi norma-norma agama dalam kehidupannya. Oleh karena itu akhlak terpuji sangat perlu ditanamkan dalam pergaulan remaja-remaja yang berkarakter sesuai dengan ajaran agama (akhlakul karimah).

Demikian sedikit ulasan Pentingnya Akhlak Terpuji Dalam Pergaulan Remaja semoga bermanfaat, jangan lupa komen, like and share. Terimakasih atas kunjunjungannya, sampai jumpa kembali pada artikel selanjutnya.

Artikel Arwave Blog Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Jangan lupa Coment ya sooob...!

Copyright © 2015 Arwave Blog | Design by Bamz